20 Februari 2020

PELAKSANAAN POSYANDU LANSIA BOGEM BARAT BULAN FEBRUARI 2020

Posyandu lansia / kelompok usia lanjut adalah merupakan suatu bentuk pelayanan kesehatan bersumber daya masyarakat atau /UKBM yang dibentuk oleh masyarakat berdasarkan inisiatif dan kebutuhan itu sendiri khususnya pada penduduk usia lanjut. Pengertian usia lanjut adalah mereka yang telah berusia 60 tahun keatas.

Tujuan pembentukan posyandu lansia secara garis besar antara lain :
a. Meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia
b. Mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelayanan kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut.

Pada Kamis (20/02/2020) kader-kader Posyandu Lansia Pos Barat desa Bogem melakukan kegiatan rutin bulanan untuk bulan Febuari 2020 bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sukomoro di rumah Bapak Haji Utomo RT 03 RW 02.

  

 

ATOK SUSETYO (KAMITUWO BOGEM TIMUR)    SADI (KAMITUWO BOGEM BARAT)    SUNARNI (KASI PEMERINTAHAN)    BASORI (KASI KESEJAHTERAAN)    FARIJ RIDHO MUHARROM (KASI PELAYANAN)    FAJAR ADHI WISNUGROHO (KAUR PERENCANAAN)    ARIF BUDI SUSANTO (KAUR KEUANGAN)    SUPALIANTO (SEKRETARIS DESA)