08 September 2020

MUSYAWARAH DESA PENETAPAN RKP DESA TAHUN 2021

Hari ini Selasa 8 September 2020 Pemerintah Desa beserta segenap lembaga desa melaksanakan Musyawarah Desa Penetapan RKP Desa Tahun 2021. Bertempat di Pendopo Desa Bogem Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan musyawarah dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Dalam musyawarah tersebut tetap melaksanakan protocol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak sesuai himbauan dari pemerintah dalam masa Pandemi COVID-19.

Dalam Musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh Pimpinan Kecamatan Sukomoro yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Ibu Verawati setyaningrum. S.STP. MSi. beserta Tim Pendaming Kecamatan dan Pendamping Desa Bogem. Dalam rapat tersebut menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa untuk tahun anggaran 2021. Sebelum MUSDES Penetapan tentunya dilaksanakan rapat – rapat Penyusunan, penyaringan oleh tim penyaring dan dimusyawarahkan bersama BPD dan tokoh masyarakat.

Ibu Kepala Desa Bogem Ibu Eva Puspasari, SH. dalam sambutannya menyampaikan apa yang sudah direncanakan diharapkan pada tahun pelaksanaannya berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Bogem khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Beliau juga menyampaikan dalam pelaksanaan baik pembangunan fisik maupun pembangunan Sumber daya manusia yang nantinya akan dilaksanakan perlu koordinasi yang baik antara pemerintah desa, lembaga desa, masyarakat, dan perlu adanya bimbingan serta pendampingan dari kecamatan supaya arah kebijakan – kebijakan pelaksanaan pembangunan sejalan dan terarah sesuai aturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Magetan.

Sambutan berikutnya dari Tim Kecamatan yang diwakili oleh ibu Sekretaris Kecamatan yaitu Ibu Verawati setyaningrum. S.STP. MSi. menyampaikan dalam masa pandemic COVID-19 bapak – bapak dan ibu – ibu yang hadir dalam musyawarah desa merupakan wakil dari masyarakat, tentunya dapat menyampaikan dan dapat membantu pemerintah dalam membina masyarakat dengan mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat dan tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah. Mengikuti arahan dari Pemerintah pusat, diharapkan pada tahun anggaran 2021 lebih menitikberatkan pada pemulihan ekonomi masyarakat. Untuk itu Pemerintah Desa bersinergi dengan dinas – dinas terkait untuk mengajukan pelatihan – pelatihan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. “Kita semua tentunya berharap supaya pandemic COVID-19 ini segera berakhir dan kita semua dapat berkehidupan normal seperti sebelumnya, sehingga Pembangunan yang ada di desa dapat maksimal dan perekonomian kembali membaik sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.”  Sapa ibu Vera Sekcam Sukomoro.

ATOK SUSETYO (KAMITUWO BOGEM TIMUR)    SADI (KAMITUWO BOGEM BARAT)    SUNARNI (KASI PEMERINTAHAN)    BASORI (KASI KESEJAHTERAAN)    FARIJ RIDHO MUHARROM (KASI PELAYANAN)    FAJAR ADHI WISNUGROHO (KAUR PERENCANAAN)    ARIF BUDI SUSANTO (KAUR KEUANGAN)    SUPALIANTO (SEKRETARIS DESA)